Skip links

Tips Wisata di Solo Saat Musim Hujan

Tips Wisata di Solo Saat Musim Hujan – Kebanyakan orang berwisata untuk melihat keindahan pantai dengan cuaca yang cerah dan beragam aktivitas menyenangkan di pantai. Tapi, bagaimana kalau waktu liburannya saat musim hujan, berarti Anda harus pergi berlibur saat musim hujan. Dimana tidak ada yang namanya awan biru, matahari cerah, panas yang menyengat. Walaupun begitu, Anda harus senang dan menikmati cuaca ini.

Beberapa Tips Wisata di Solo Saat Musim Hujan

Di Indonesia musim hujan berlangsung dari Oktober sampai April. Saat berlibur di musim hujan, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah tentang kesehatan. Jangan sampai kesehatan Anda terganggu karena beraktivitas disaat hujan. Karena itulah ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam berwisata di Solo saat musim hujan. Berikut tipsnya!

Punya payung besar

Tidak ada yang bisa Anda lakukan tentang cuaca buruk, jadi siapkan payung. Anda bisa membeli payung di toko-toko atau mall di Solo, selain payung juga siapkan jas hujan. Jalan-jalan wisata seperti monumen, gereja, jalanan, jembatan dan pahatan tidak lenyap dengan tidak adanya sinar matahari, jadi tetap berpikir positif. Hal yang sama berlaku untuk wisata keliling. Siapkan juga pakaian tebal agar tubuh Anda tetap hangat.

Museum wisata

Museum adalah tempat yang baik untuk bersembunyi dari cuaca buruk. Ada beragam variasi di jenis museum di Solo, salah satunya adalah museum batik yang bisa membuat Anda mempelajari budaya asli Indonesia.  Anda bisa menghabiskan berjam-jam di museum yang lebih besar dan Anda mungkin akan melupakan cuaca di luar. Untuk pengalaman yang lebih komprehensif, Anda bisa mendaftar ke beberapa tur museum. Panduan Anda akan memastikan Anda melihat pameran terbaik dan menjelaskannya secara lebih rinci daripada yang dilakukan oleh buku panduan.

Museum Radya Pustaka Surakarta Solo

Sewa mobil di Solo

Jangan lupakan kendaraan transport di Solo yang tepat. Hindari sewa motor alangkah baiknya memilih sewa mobil di Solo. Sehingga, perjalanan di musim hujan lebih aman, nyaman dan pastinya terhindar dari cipratan air. Anda dapat menyewa beberapa hari atau sesuai jangka waktu Anda di Solo. Ada berbagai macam jenis mobil di Solo mulai dari mobil keluarga, mobil mewah, minibus dampai bus untuk melayani kebutuhan Anda.

Yuk Liburan di Solo Dengan Sewa Mobil

Pergilah belanja dan makanlah

Jika Anda terjebak dalam hujan ringan, gunakan waktu ini untuk berbelanja, membeli oleh-oleh atau makan siang. Merencanakan hari Anda sesuai dengan ramalan cuaca atau awan gelap di langit bisa menyelamatkan Anda dari basah kuyup. Jika Anda tidak tahu ke mana harus pergi, cobalah tur belanja. Anda masih bisa melihat berbagai bagian kota dan nongkrong dengan supir kendaraan rental mobil di Solo.

Pilih tempat liburan di dalam ruangan

Jika Anda bukan penggemar museum atau belanja, Anda selalu bisa melakukan sesuatu yang lebih praktis seperti mengikuti lokakarya. Lokakarya memasak sangat populer atau bisa mengikuti kelas batik dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Solo Terbaik Tahun 2018

Nonton pertunjukan teater atau bioskop

Bila cuaca sangat menyedihkan, tidak ada yang lebih baik daripada bersantai di kursi merah yang nyaman di depan layar film besar atau di aula teater. Untuk rasa khas budaya lokal, lihat film lokal atau drama oleh penulis lokal. Satu-satunya hal yang harus diingat adalah bahasa, pastikan film tidak dijuluki dalam bahasa yang tidak Anda mengerti, atau pastikan teks tersebut sesuai dengan subtitelnya. Solo sendiri menyediakan berbagai petunjukan teater budaya. Coba tanyakan kepada agen jasa sewa mobil di Solo atau supir tentang pertujukan seperti ini.

Itulah Tips Wisata di Solo Saat Musim Hujan, yuk persiapkan transportasi mobil dengan menghubungi Persada Solo Group di Kontak tersedia

Baca Juga  Nikmati Kemudahan Keliling Solo Dengan Mobil Idaman

Leave a comment