Skip links

Malioboro Kota Yogyakarta

Malioboro Kota Yogyakarta, setiap orang yang akan berkunjung ke Yogyakarta selalu disarankan untuk pergi ke sana seakan merupakan jantung dari kota tersebut. Kenyataannya memang begitu, bahkan para wisatawan atau turis asing pun juga mengunjunginya.

Malioboro Kota Yogyakarta

Seperti yang sudah Anda ketahui, Malioboro adalah salah satu dari sebuah nama jalan yang ada di kota Yogyakarta. Seakan sudah menjadi jantung dari kota tersebut, wilayah itu selalu menjadi sasaran banyak orang untuk dikunjungi.

Malioboro berasal dari bahasa sansekerta yaitu “Malyabhara” dengan artinya karangan bunga. Namun, ada beberapa ahli yang memiliki pendapat bahwa nama tersebut asalnya dari seorang kolonial bernama “Marlborough”.

Malioboro Kota Yogyakarta
Tak heran banyak orang berkunjung ke Malioboro ketika berlibur ke Yogyakarta, bahkan wisatawan atau turis asing juga ikut percaya bahwa tempat itu merupakan jantungnya kota Jogja. Jadi, rasanya tidak akan lengkap bila tak mengunjungi Malioboro.

Baca Juga  Pandawa Water Wold Solo

Tentang Malioboro

Anda bisa berkunjung ke Yogyakarta menggunakan sewa mobil solo. Meskipun hanya sebuah nama jalan, akan tetapi Malioboro terkenal dengan jantungnya kota Jogja jadi banyak tempat di sekitarnya yang patut juga untuk dikunjungi. Apa saja itu?

  1. Hotel yang Dekat dengan Malioboro

Yogyakarta merupakan destinasi yang sudah terdapat dalam paket wisata solo. Hotel yang dikabarkan dekat dengan Malioboro adalah Neo, Grand Inna, Ibis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, sebelum banyak hotel berbintang beredar di sana sini ada beberapa hotel yang sudah ada sejak lama bahkan masih bertahan sampai sekarang. Hotel tersebut meliputi penginapan happy atau harum II, the munajat backpacker, losmen setia kawan, dan juga utar pension.

  1. Tempat Wisata yang Berdekatan dengan Malioboro

Ada pula beberapa tempat wisata yang dikenal dekat dengan Malioboro, seperti pasar beringharjo, hamzah batik, benteng vredeburg, masjid siti jirzanah, taman pintar, km nol Jogja, alun-alun utara, keraton Yogyakarta, dan juga museum sonobudoyo.

Baca Juga  Ketep Pass -Yuk Menonton Lava Gunung Merapi Langsung

Perlu Anda ketahui bahwa saat malam hari Malioboro berubah menjadi surganya belanja seperti cendera mata hingga barang-barang kerajinan. Itu karena banyaknya para pedagang kaki lima menggelar barang dagangannya di depan atau emperan toko.

  1. Pesona Tiada Tara dari Malioboro

Ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Malioboro juga. Dijamin tidak akan pernah bisa melupakan akan pesonanya. Apalagi di emperan toko saat malam hari biasanya banyak para pedagang menggelar dagangannya untuk dijual. Bahkan wisatawan pun ada yang tertarik.

Banyak wisatawan penggila belanja membeli cinderamata di sana seperti halnya gantungan kunci, blangkon, batik, miniatur andong, kaos Jogja, bahkan aksesoris pun juga ada contohnya permata, emas serta perak. Tak hanya itu, ada juga yang menjual camilan khas Yogyakarta.

  1. Fasilitas yang Disediakan Malioboro

Ketika Anda berkunjung ke Malioboro tak perlu khawatir akan fasilitasnya karena sudah disediakan dengan lengkap, seperti lahan parkir atau bahkan toilet umum semuanya dalam keadaan terawat. Bagi umat muslim juga tersedia mushola dan juga masjid, apalagi tempatnya tak jauh dari Malioboro.

Baca Juga  Pasar Antik Triwindu

Ada pula sarana transportasinya sangat mudah dijumpai, jadi ketika sudah selesai dan puas berjalan-jalan di sekitar kawasan Malioboro Anda bisa menggunakan becak atau bahkan trans jogja. Biasanya becak dan delman selalu siap di pinggir jalan menunggu penumpang.

Mobil Pilihan untuk Rental Mobil Solo

Malioboro memang bisa dijadikan tempat berburu semua oleh-oleh khas yang ada di Jogja. Baik itu pakaian, makanan, ataupun pernak-pernik lainnya.

Hubungi Kami

Jika berminat untuk liburan ke Museum Mangkunegaran anda bisa menggunakan Paket wisata Solo yang sudah include semuanya dari Persada Solo Group.
Phone :  08112807780
Whatsapp : 08156706125

Leave a comment