Skip links
Published on: Blog

Liburan Ke Museum Terkenal di Solo

Kota Solo merupakan sebuah gerbang internasional untuk para turis mancanegara. Selain dengan keindahan alamnya, kota Solo juga terkenal dengan latar belakang sejarah dan budayanya. Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk berlibur ke kota ini. Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Solo.

Beberapa Pilihan Museum Terkenal di Solo

Liburan Ke Museum Terkenal di Solo

Ada banyak museum bersejarah di kota Solo yang bisa dijumpai serta tidak sulit untuk akses menuju kesana. Jika Anda berpikir berkunjung ke suatu tempat bersifat Historical adalah sesuatu yang membosankan, maka itu tidak berlaku pada museum-museum di kota Solo.

Berikut ulasannya Museum Terkenal di Solo

  1. Museum Batik Danar Hadi

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di kota Solo adalah museum batik Danar Hadi. Tempat ini tidak kalah bersejarahnya dengan museum lainnya. Saat berkunjung, Anda akan melihat berbagai macam jenis batik dari zaman ke zaman beserta dengan sejarahnya.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Solo Yang Dekat Bandara Sewa Mobil Solo

Anda bisa mengunjunginya museum yang terletak di Surakarta ini dengan mudah, ada banyak akses untuk menuju kesana. Namun apabila perjalanan merupakan wisata kelompok maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil hiace karena muatan bisa banyak.

  1. Museum Keris Nusantara

Museum yang diresmikan pada tahun 2017 dan terletak di daerah Sriwedari ini menyimpan bermacam-macam jenis keris, mulai dari bentuk, usia hingga cerita sejarahnya yang mencapai 250-300 keris serta tombak terpanjang di dalam museum.

Setiap keris ataupun tombak yang dipajang memiliki cerita serta filosofinya masing-masing. Selain itu, museum ini juga memiliki benda-benda historical lainnya seperti baju-baju adat daerah hingga alat musik gamelan.

  1. Museum Lokananta Solo

Bagi para musisi dan pecinta musik, tentunya museum ini sudah tidak asing lagi. Museum Lokananta Solo adalah studio pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956. Sudah banyak musisi legendaris Indonesia lahir dari sini salah satunya yaitu Glenn Fredly.

Baca Juga  Sewa Minibus Solo

Ketika masuk kedalam museum, maka nuansa serta sensasi nostalgia akan sangat kental terasa. Mulai dari piringan hitam, alat-alat rekaman zaman dahulu hingga terkini ada disini. Museum Lokananta Solo merupakan salah satu saksi bisu atas perjalanan industri musik Indonesia.

  1. Museum Keraton Surakarta

Jika ingin mengetahui tentang Surakarta pada zaman dahulu, maka pilihan terbaiknya adalah dengan mengunjungi museum keraton Surakarta. Tempat ini memiliki 2 bangun dan terbagi lagi menjadi 9 ruangan.

Jika Anda memasuki museum ini, maka akan terlihat benda-benda bersejarah serta keramat. Ada banyak tata tertib yang harus harus diikuti ketika mengunjungi lingkungan keraton, dengan berwisata ke tempat ini selain bertujuan untuk berlibur bisa juga berguna dalam menambah wawasan.

  1. Museum prasejarah Klaster Dayu

Apabila tujuan dari perjalanan wisata adalah menambah wawasan tentang situs purbakala dan prasejarah Sangiran, maka tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena segala pengetahuan ada di museum ini secara detail melalui penggambaran.

Baca Juga  3 Objek Wisata Instagenic di Solo

Museum Klaster Dayu sengaja dibangun dengan rancangan di atas lahan lapisan tanah agar memberikan gambaran pada zaman dahulu. Di dalamnya terdapat artefak nenek moyang serta Anda akan menemukan tengkorak homo erectus dan bangunan berarsitektur zaman prasejarah.

Apabila Anda bingung bagaimana caranya bisa menuju ke museum-museum tersebut, bisa dengan membuka website www.persadasolo.net untuk sewa mobil Solo. Itulah tadi pembahasan mengenai liburan ke museum terkenal di Solo, pastikan Anda memilih paket Wisata  Solo dan armada yang sesuai. Dengan begitu, berlibur pun akan lebih aman dan nyaman.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lengkap bisa hubungi kontak kami di Phone/WhatsApp : 08112807780.

Leave a comment